Selasa 30 Apr 2013 20:42 WIB

Gerindra: Kritik Republika Hadirkan Keseimbangan

Rep: Ira Sasmita/ Red: Heri Ruslan
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Foto: Republika / Tahta Aidilla
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan banyak kontribusi yang dihadirkan Republika selama 20 tahun ini.

Tidak hanya dalam dunia jurnalistik, tetapi juga dalam perkembangan sosial, politik, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kehadiran Republika sebagai koran yang menyuarakan suara rakyat sudah jadi rujukan yang pas," kata Muzani saat menghadiri malam anugerah Tokoh Perubahan Republika, di Jakarta, Selasa (30/4) malam.

Ada kalanya, lanjut Muzani, Republika menyuarakan sesuatu yang menjadi penyejuk hati umat. Namun, secara bersamaan Republika juga mengkritik cara berpikir umat yang kurang relevan dengan semangat zaman.

"Republika juga memberi inspirasi tentang apa yang harus dikerjakan dan apa yang tidak. Menurut Gerindra kami semua berhutang besar pada Republika," ungkap anggota Komisi I DPR itu.

Karena itu Muzani berpendapat Republika harus terus hadir di tengah masyarakat. Memberikan arahan, kesejukan, dan kritikan. Agar keseimbangan terus terjadi dalam perjalanan Indonesia berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement