Selasa 30 Apr 2013 20:34 WIB

Rachmat Gobel: Rakyat Kecil Juga Bisa Membawa Perubahan

Rep: Ira Sasmita/ Red: Heri Ruslan
Rachmat Gobel
Foto: Republika/Yasin Habibi
Rachmat Gobel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Pengusaha Rachmat Gobel menilai tokoh-tokoh yang membawa perubahan tidak hanya berasal dari tokoh-tokoh yang berada di atas. Kadangkala, perubahan bisa berasal dari rakyat di bawah.

"Sebagai media nasional yang memiliki pengaruh, Republika bisa melihat itu. Tokoh-tokoh yang diusung sebagai tokoh perubahan saat ini sudah bagus," kata Rachmat saat menghadiri malam anugerah Tokoh Perubahan Republika, Selasa (30/4).

Pemilik Kelompok Usaha Gobel itu menilai, Taufiq Kiemas, Said Aqil Siraj, dan Djoko Suyanto yang didaulat sebagai Tokoh Perubahan Republika 2013 merupakan sosok-sosok yang terbukti. Mampu mengahdirkan warna-warna bagi kehidupan bangsa Indonesia.

Ke depannya, Rachmat berharap sebagai media massa berbasis pembaca muslim terbesar Republika bisa berperan aktif dalam dunia sosial dan ekonomi. Dengan melihat pertumbuhan ekonomi Indonesi yang terus melaju, Republika bisa memberikan jiwa dalam laju pertumbuhan tersebut.

"Bagaimanaa Republika bisa mangangkat tentang nilai-nilai yang selama ini belum terlihat dalam perubahan ekonomi bangsa," ujarnya.

Misalnya saja, dalam penghapusan subsidi bahan bakar minyak yang saat ini ramai dibahas. Republika, kata Rachmat, busa menyajikan tulisan yang tak hanya memberikan informasi. Tetapi juga menjadi pertimbangan bagi pemerintah dan pihak-pihak terkait dalam mengambil keputusan yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement