Senin 29 Apr 2013 04:39 WIB

Jokowi Diminta Pertahankan Dirut Ancol

Budi Karya
Foto: beritajakarta
Budi Karya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Kinerja bagus yang ditunjukan Budi Karya Sumadi selama memimpin PT Pembangunan Jaya Ancol membuat sejumlah kalangan meminta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki T Purnama agar mempertahankannya sebagai Direktur Utama di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut. Sebab, masa jabatan Budi Karya Sumadi sebagai orang nomor satu di PT Pembangunan Jaya Ancol akan berakhir pada Mei mendatang. 

"Saya menyarankan ada baiknya Pak Joko Widodo dan Pak Basuki T Purnama tetap mempertahankan Budi Karya memimpin Ancol satu periode lagi," ujar Prasetyo Edi Marsudi, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DPRD DKI, seperti dilansir situs beritajakarta.

Apalagi, kata Pras-begitu dia akrab disapa-saat ini masih ada buah pikiran Budi Karya yang belum tuntas dilakukan. "Jadi alangkah eloknya, jika pak gubernur dan pak wagub memberikan kesempatan satu periode lagi kepada Budi Karya untuk menuntaskan ide-ide briliannya dalam mengembangkan potensi Ancol sebagai BUMD," katanya.

Pras menilai jika dilihat dari sisi prestasi yang telah diraih Ancol, terlihat manajemennya saat ini sudah penuh inovasi. Selain itu, pertumbuhan finansial Ancol pun sehat. "Artinya, Budi Karya sudah sukses membangun Ancol selama tiga tahun kepemimpinannya," ujarnya lagi.

Hal senada juga dikatakan Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selamat Nurdin. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai, rekam jejak Budi Karya dalam mengembangkan PT Pembangunan Jaya Ancol cukup baik. "Kita harap Pemprov DKI masih memanfaatkan kinerja Pak Budi, " kata Selamat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement