Ahad 28 Apr 2013 15:54 WIB

TPU Karet Tengsin Geram Peziarah Makam Uje Dicopet

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Suasana pemakaman jenazah almarhum Ustaz Jefry Al Buchori di TPU Karet Tengsin,Jakarta Pusat, Jumat (26/4).
Foto: Nurul Dyah Sariningtyas
Suasana pemakaman jenazah almarhum Ustaz Jefry Al Buchori di TPU Karet Tengsin,Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyaknya copet meresahkan para peziarah yang akan melayat ke makam almarhum Ustaz Jefry Al Bukhari. Alhasil, petugas kantor pemakaman TPU Karet Tengsin geram.

Pegawai kantor pemakaman TPU Karet Tengsin Devi mengatakan kepada Republika, Ahad (28/4), hal ini tidak dapat di tolerir. Dia menegaskan, kejadian ini menurunkan citra TPU Karet Tengsin yang selama ini di kenal aman.

"Tadi ada seorang Ibu yang melaporkan telah kecopetan saat berziarah ke makam almarhum Ustaz Jefry Al Bukhari," ungkap wanita berambut panjang ini.

Pihak kantor pemakaman TPU Karet Tengsin saat ini telah mengondisikan beberapa petugas kebersihan makam untuk mengawasi lokasi sekitar makam almarhun ustaz gaul ini.

Dia mengatakan, belum dapat mendatangkan petugas kepolisian sampai saat ini. Pasalnya apabila mendatangkan anggota polisi di takutkan warga akan menilai petugas kantor pemakaman TPU Karet Tengsin bersikap arogan.

"Saya gak berani menghubungi kepolisian, apa nanti kata warga yang berziarah. Di takutkan mereka akan menilai pengurus TPU Karet Tengsin bersikap arogan," ujar wanita ini sambil asik melap kacamatanya yang tampak kotor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement