Ahad 28 Apr 2013 14:13 WIB

Hindari Lubang, Bus Tabrak Angkot dan Rumah

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan
Kecelakaan Bus/ilustrasi
Foto: ist
Kecelakaan Bus/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebuah Bus Sangkuriang jurusan Bandung-Sukabumi menabrak angkutan kota dan rumah warga di jalan Raya Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Ahad (28/4). 

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kecelakaan ini menyebabkan kondisi bus dan rumah warga rusak.Informasi yang diperoleh, peritiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Diduga, bus dengan nomor polisi E 7617 K yang melaju dari arah Bandung ini mengalami kecelakaan karena menghindari jalan berlubang.

 Dari pantauan di lintasan tersebut memang terdapat banyak jalan rusak dan berlubang.‘’Sebelum menabrak rumah, bus menabrak angkot yang ada di depannya,’’ ujar Ugan (40 tahun), pemilik rumah yang dihantam bus. Namun beruntung, tidak ada penumpang maupun warga yang menjadi korban kecelakaan.

Menurut Ugan, bagian depan rumahnya rusak akibat peristiwa itu. Kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Sementara bagian depan bus rusak parah terbentur pagar dan angkot.Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Sundarti mengatakan, kecelakaan tersebut diduga akibat rem bus tidak berfungsi.

 "Menurut pengakuan pengemudi kecelakaan terjadi karean rem tidak berfungsi dengan baik,’’ ujar dia. Namun, untuk memastikannya polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Di antaranya dengan memeriksa sejumlah saksi mata seperti sopir dan warga sekitar.

Ditambahkan Sundarti, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Jumlah penumpang bus diperikan mencapai sekitar 20 orang. Kecelakaan hanya menimbulkan kerugian materil akibat rumah warga yang rusak ditabrak bus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement