Sabtu 27 Apr 2013 22:39 WIB

24 Kadin Daerah Menolak Munaslub Pontianak

Rep: Rr. Laeny Sulistyawati/ Red: Karta Raharja Ucu
La Nyalla Mattalitti
Foto: goal.com
La Nyalla Mattalitti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur, La Nyalla Mattaliti mengatakan, 24 Kadin Daerah secara resmi menolak Munaslub Pontianak.

“Kami berkumpul di Four Season hari ini untuk memastikan kembali kebenaran adanya klaim 22 Kadin Daerah mengikuti Munaslub. Faktanya, 24 Ketua Kadin Daerah masih menolak Munaslub," kata La Nyalla di Four Season Hotel, Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/4).

Munaslub Pontianak yang difasilitasi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Oesman Sapta Odang, kabarnya hanya dihadiri enam peserta, bukan 22 peserta seperti yang banyak diberitakan.

"Itu tidak jelas siapa yang hadir di Pontianak, yang jelas mereka yang hadir di Pontianak tidak memegang mandat resmi dari Ketua Kadin Daerahnya masing-masing. Kecuali hanya enam (orang) saja yang saya tahu memang menghadiri Munaslub Pontianak,” tutur La Nyalla.

Berdasarkan data dari Munaslub Pontianak yang diperoleh wartawan, keenam peserta yang hadir dalam Munaslub Pontianak, yakni Ketua Kadin NTB, Barry Djadid; Ketua Kadin Sulawesi Barat, Harry Warganegara; Ketua Kadin Sulawesi Tenggara, Harri Assiku; Ketua Kadin Gorontalo, Iqbal Ruray; Ketua Kadin Maluku, Daniel Sohilait; dan Ketua Kadin Papua, John Kabey. Sementara dari Kadin Pusat hanya dihadiri Oesman Sapta Odang, yang kebetulan asal Pontianak, Kalimantan Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement