Sabtu 27 Apr 2013 21:43 WIB

Tingkatkan Kesehatan Umat, DMI Gandeng Askes

Rep: mohammad akbar / Red: Djibril Muhammad
Jusuf Kalla (JK)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jusuf Kalla (JK)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggandeng PT Askes (Persero) untuk meningkatkan kesehatan umat Islam. Kerja sama ini diwujudkan lewat program Pos Kesehatan Masjid (Poskesmas).

Diharapkan dalam lima tahun ke depan dapat terwujud 10 ribu puskesmas yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum DMI, Jusuf Kalla, pada launching program DMI di Masjid Al Amaliyah, Ciawi, Bogor, Sabtu (27/4).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Askes (Persero), Fachmi Idris, membubuhkan tanda tangannya sebagai bentuk kesepakatan kerja sama dengan DMI.

"Sekarang ini bagaimana bisa membuat masjid itu bisa membuat masyarakat menjadi sehat. Karena itulah kita melibatkan Askes untuk dapat menjamin kesehatan secara nasional," kata JK saat berpidato di hadapan ribuan anggota DMI.

JK mengatakan program ini diharapkan dalam setiap tahunnya bisa melahirkan dua ribu poskesmas di seluruh Indonesia. Dengan proyeksi tersebut, ia cukup yakin di tahun kelima akan bisa lahir 10 ribu poskesmas yang akan dikelola para pengurus masjid.

Di dalam puskesmas ini, JK berharap akan bisa membantu mengatasi masalah kesehatan yang ada di masyarakat. Misalnya saja mengatasi masalah kesehatan ibu dan anak dan hal-hal kesehatan lainnya. "Kita berharap program ini bisa hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement