Jumat 26 Apr 2013 22:05 WIB

Donny Damara Janjikan Pangkas Birokrasi Bila Terpilih

Donny Damara
Foto: Antara
Donny Damara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Artis Donny Damara sekaligus bakal calon legislatif Partai Nasional Demokrat menjanjikan pemangkasan jalur birokrasi untuk mendorong pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Jika kelak terpilih, saya ingin mendorong pembangunan infrastruktur dengan memangkas birokrasi. Saya mau memastikan jika dari sini Rp10, sampai di daerah juga Rp10," ujar Doni Damara di Jakarta, Jumat (26/4).

Artis film yang populer pada 1980-an  masuk daftar bakal caleg Partai Nasdem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Barat, meliputi Kabupaten Sumedang, Subang dan Majalengka.

Donny mengatakan, infrastruktur perlu dikembangkan, terutama di wilayah-wilayah yang memiliki potensi pariwisata yang besar. Potensi itu menurut dia  mampu mendorong perkembangan turisme di Indonesia.

"Ketika saya pergi ke Nabire, Papua, di sana ada pantai yang sangat indah, namun perjalanan menuju lokasi sangat lama, infrastrukturnya masih kurang," katanya.

Beberapa waktu kemudian, lanjut Donny, ketika dirinya kembali ke Nabire, terdapat banyak orang asing yang mengembangkan usaha di tempat wisata tersebut.

Menurut Donny, birokrasi di Indonesia membuat pembangunan infrastruktur membutuhkan waktu yang lebih lama, dan cenderung tertinggal oleh modal besar orang asing.

Dengan terjun langsung sebagai anggota parlemen, Donny berharap dapat lebih berpengaruh untuk memangkas birokrasi yang selama ini dinilai menghambat pembangunan infrastruktur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement