Jumat 26 Apr 2013 14:07 WIB

Nyaleg, Jane Shalimar Tak Takut Bernasib Seperti Angie

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih
Jane Shalimar
Foto: laskarmerahputih.org
Jane Shalimar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus hukum yang dialami Angelina Sondakh (Angie) tak menyurutkan langkah artis lain terjun ke dunia politik. Seperti diungkapkan Jane Shalimar, bakal calon anggota legislatif dari Partai Nasdem.

Aktris sinetron ini mengaku tidak gentar. Meski dunia politik terkesan menakutkan. Apalagi kasus korupsi yang membelit seniornya.

"Tergantung niat, sih. Saya tak ada niat menjadi anggota DPR untuk mencari materi. Pendapatan saya sekarang jauh lebih banyak dibanding gaji di DPR," kata Jane saat berbincang dengan Republika, Jumat (26/4).

Jane memandang, kasus korupsi bermula dari niat dan orientasi seseorang terhadap materi yang terlalu tinggi. Bagi dia, menjadi wakil rakyat diniatkan untuk melakukan perubahan bagi rakyat. Bukan orientasi materi.

Ditempatkan di dapil DKI Jakarta III, Jane telah menyiapkan sejumlah program. Karena daerah konsituennya meliputi wilayah yang cukup luas. Yaitu, mencakup Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu. Jane mengaku akan berkosentrasi pada persoalan krusial di daerah tersebut. 

"Daerah Utara dan Kepulauan Seribu itu banyak nelayan. Jadi saya fokus dalam menjaring aspirasi dan kebutuhan nelayan," ungkapnya.

Ibu satu anak itu, bertekad akan melakukan upaya-upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan yang dianggap masih sangat rendah. Caranya, akan mengecek masalah utama para nelayan. Misalnya kebutuhan untuk bekerja, distribusi hasil tangkapan, penjualan, dan beberapa hal lainnya.

Selain menyoroti kebutuhan nelayan, Jane juga menaruh perhatian pada persoalan perempuan dan anak. Menurutnya, di kota moderen seperti Jakarta, kasus yang menimpa perempuan dan anak masih sangat tinggi. Karenanya, Jane akan menyiapkan program-program pengembangan kualitas perempuan dan anak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement