Jumat 26 Apr 2013 12:48 WIB

Doa dan Ucapan Belasungkawa Buat Almarhum Uje Tak Terbendung

Rep: Alicia Saqina/ Red: Citra Listya Rini
Ustaz Jefri Al Buchori
Foto: REPUBLIKA/ YOGI ARDHI
Ustaz Jefri Al Buchori

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT -- Rumah duka almarhum Jefry Al Buchori pada Jumat (26/4) siang ini ramai didatangi para pelayat. Satu per satu warga dan kerabat dekat almarhum menyambangi rumah yang beralamatkan di Jalan Narmada III, Blok I, nomor 11, Perumahan Bukit Mas, Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan, itu.

Untaian ayat suci Alquran pun mengalun lewat pengajian yang digelar di rumah almarhum. Pengajian berlangsung khusyu dan syahdu mendoakan almarhum ustaz yang akrab dipanggil Uje itu.

Salah satu kelompok pengajian yang sudah menuntaskan panjatan doanya bernama Az Zahra. Salah satu jamaah pengajian, Yani, mengatakan penyelenggaraan pengajian setiap pekannya memang dilangsungkan di kediaman almarhum Uje. 

''Bahkan, Jumat ini rencananya pengajian diisi langsung oleh (almarhum) Uje,'' ujar Yani saat ditemui Republika di kediaman almarhum Uje, Jumat (26/4).

 

Yani mengatakan, sebab biasanya pengajian dipimpin oleh ustaz-ustaz lain yang berbeda. ''Ya, ini kami sedang mendoa. Berdoa untuk almarhum juga,'' katanya.

Beberapa sanak keluarga dan keponakan almarhum Uje yang tak turut menyalatkan jenazah di Masjid Istiqlal memutuskan untuk tetap memanjatkan doa di kediaman. Disusul shalat Jumat di sebuah masjid yang tak jauh dari rumah almarhum ustaz yang terkenal gaul itu. 

Selain pengajian, ucapan belasungkawa juga tak henti-hentinya datang dari sahabat, kerabat dan mereka yang mengenal sosok almarhum Uje. Bentuk ucapan belasungkawa ini datang berupa pengiriman karangan bunga.

Puluhan karangan bunga berukuran besar dari sejumlah media Tanah Air memenuhi ruas jalan depan rumah almarhum Uje. Karangan bunga dari seluruh tokoh, selebritas, juga para pejabat negari pun terpampang di taman bagian depan kediaman almarhum. 

Terlihat di antaranya, karangan bunga yang dikirim dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Joko Widodo hingga penyanyi pop Indonesia, Syahrini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement