Jumat 26 Apr 2013 06:40 WIB

Hujan Deras, Waspada Ancaman Pohon Tumbang

Rep: Fenny Melisa/ Red: Hazliansyah
Pohon Tumbang - ilustrasi
Pohon Tumbang - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (25/4) menimbulkan genangan air di beberapa titik jalur di Ibu Kota. Hujan yang disertai angin kencang juga membuat pohon-pohon di Jakarta tumbang.

Beberapa pohon tumbang terdapat di Jl Cempaka Putih No 8 pohon dan menimpa sebuah rumah, Jl Boulevard, Kelapa Gading pohon tumbang menimpa Nissan Juke B 1185 UKY dan Camry B 2811 PS, Pintu Keluar Terminal Cililitan pohon tumbang menimpa motor B 3130 BHX , Jl Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung arah Cempaka Putih tepatnya di depan Pool Bus TransJakarta, depan RS Mediross, Jakarta Timur pohon tumbang dan menutup sebagian jalan, Jl Tebet Raya arah Pancoran depan Warmo pohon tumbang menimpa kabel listrik, depan halte Kompas Gramedia Patal Senayan.

Selain itu terdapat beberapa genangan air yang menyebabkan kemacetan seperti  genangan air di depan Kuningan City Casablanca, Jakarta Selatan, genangan air sekitar 20 cm dekat Universitas Sahid, Tebet arah Pancoran, genangan air sekitar 40 cm di Underpass Casablanka, dan genangan air sekitar 30 cm depan Citywalk Jl Mas Mansyur Jakarta Pusat.

"Saat ini genangan telah surut. Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada terkait dengan cuaca ekstrem," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho Jumat (26/4).

Sutopo menambahkan hujan yang disertai dengan angin kencang dengan intensitas tinggi masih berpotensi cukup tinggi.

"Hindari pohon-pohon besar atau papan-papan reklame saat akan hujan yang ditandai dengan awan-awan yang gelap dan terlihat padat dari stuktur awan tersebut," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement