Rabu 24 Apr 2013 15:05 WIB

53 Imigran Gelap Ditangkap di Rote

Imigran gelap yang ditangkap petugas (ilustrasi).
Foto: Antara/Nwa Kanu
Imigran gelap yang ditangkap petugas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,KUPANG--Pihak kepolisian Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, mengamankan 53 imigran gelap yang akan menyeberang ke Australia dari pulau itu.

Saat ini, para imigran gelap itu sudah diangkut dengan kapal menuju Kupang untuk diserahkan ke pihak imigrasi Kupang, kata Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur AKBP Febrin Ida Pello di Kupang, Rabu.

"Pada Rabu dini hari tadi ada penangkapan terhadap 53 imigran gelap. Mereka berencana menyeberang ke Australia menggunakan jasa pelayaran rakyat," ungkapnya.

Pengamanan terhadap para imigran gelap itu, setelah pihak kepolisian setempat menerima laporan dari masyarakat yang mengetahui adanya aktivitas orang asing dalam jumlah banyak di beberapa titik dekat pantai di pulau itu.

Aparat kepolisian kemudian bergerak cepat dan mengamankan para imigran itu. Mereka sedang dalam perjalanan ke Kupang, menggunakan kapal laut, tuturnya.

Hanya saja, dia belum bisa merinci asal para negara imigran itu dan berapa perempuan dan laki-laki karena belum menerima laporan rinci dari Kabupaten Rote Ndao.

"Sore ini, para imigran gelap itu akan tiba di Kupang menggunakan kapal patroli miliki polisi perairan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement