Selasa 23 Apr 2013 18:36 WIB

Oknum Penjaga Masjid Perkosa Gadis 14 Tahun

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
pelecehan seksual (ilustrasi)
pelecehan seksual (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Seorang oknum penjaga masjid tega menodai gadis di bawah umur. Korban berinisial AIS (14 tahun) diduga telah dilecehkan secara seksual oleh MF (25) di Masjid Ar-Rahman, Perumahan Bukit Modern Hill, Pondok Cabe, Ciputat, Tangerang.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan korban masih trauma. "Ya. Benar ada gadis dinodai di Ciputat oleh oknum penjaga masjid," katanya ketika dihubungi Republika, Selasa (23/4)

Aswin menyampaikan polisi sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sebelumnya pelaku sempat tinggal di kamar yang berdekatan dengan masjid. Namun, ketika polisi akan melakukan penangkapan, pelaku sudah tidak ada di kamarnya.

Menurut Aswin, berdasarkan pengakuan korban, pelaku sering dilecehkan di dalam kamar samping Masjid Ar-Rahman. Korban adalah warga perkampungan dekat perumahan Bukit Modern Hill.

"Pelecehan terhadap korban sudah tiga kali terjadi," ujar Aswin.

Kasus ini terungkap ketika kakak korban mengetahui dari beberapa tulisan di buku harian korban. AIS mengaku ketika kakak korban menanyakan perihal pelecehan tersebut.

Aswin menambahkan keluarga korban melaporkannya ke Mapolrestro Jakarta Selatan pada 2 April 2013 lalu. Diketahui korban terpaksa pindah ke Jawa Tengah akibat kejadian tersebut.

"Pelaku kita sangkakan UU Perlindungan Anak tentang kekerasan terhadap anak di bawah umur. Alasannya hukuman dari UU itu lebih berat dari pada pelecehan seksual," kata Aswin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement