Selasa 23 Apr 2013 16:41 WIB

Istri Meninggal, Dokter Dilaporkan Lakukan Malapraktik

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Malpraktik, ilustrasi
Foto: zizzahaz.wordpress.com
Malpraktik, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dugaan malpraktek terjadi di Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur. Korban bernama Ana Marlina (38 tahun) meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan akibat penyakit tiroid.

Pandapotan Manurung (41) melaporkan dokter yang berinisial BHS ke Mapolda Metro Jaya, Senin (22/4). Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya membenarkan adanya laporan tersebut. ''Ya, pelapor bernama Pandapotan Manurung, terlapor Dr. BHS,'' katanya, Selasa (23/4)

Dalam laporan LP/1316/IV/2013/Dit Reskrimum, Pandapotan mengatakan, dokter harus melakukan operasi kepada istrinya karena penyakit tiroid. Operasi tersebut dilakukan Senin (11/4) lalu. Namun, setelah melakukan operasi istrinya yang awalnya baik-baik saja mulai mengeluh sakit di lehernya, (12/4).

Istri Pandapotan mulai mengerang kesakitan, lantas dia mencoba memanggil dokter, tapi dokter tidak datang dengan berbagai alasan. Keesokannya (13/4) dokter BHS memeriksanya dan meminta untuk melakukan operasi kedua, karena terjadi pembekuan darah yang menyumbat saluran tiroid.

Saat itu juga dilakukan operasi, lantas, dokter BHS mengatakan, kelenjar teroid yang dialami sang istri menjadi kanker ganas melekat dan melilit saluran makanan dan pernafasan. Pandapotan mengatakan, setelah dilakukan operasi kedua, dokter BHS mengatakan saluran makanan istrinya jadi tipis, dan saat dikasih makan, saluran makannya putus.

Disinilah, dokter mengatakan tidak ada fasilitas untuk alat tersebut. ''Dokter bilang tidak ada alatnya,'' katanya. Lalu, istrinya pun dirawat di ICU dan pada Sabtu (20/4), istrinya tak tertolong lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement