Selasa 23 Apr 2013 14:38 WIB

Harta Kekayaan Cagub Hadi Prabowo Capai Rp 14,5 M

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Heri Ruslan
Gedung KPK
Foto: Antara
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID,  SEMARANG – Harta kekayaan Calon Gubernur Jawa Tengah, Hadi Prabowo mencapai Rp 14,5 miliar. Pemeriksaan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini dilakukan di rumahnya di Jalan Singotoro No 9, Jomblang, Candi Sari, Semarang.

Anggota pemeriksa dari KPK, Hery Nurudin, mengatakan dalam pemeriksaan tersebut ditemukan selisih harta kekayaan yang dilaporkan. "Ada selisih sekitar Rp 400 juta dari laporan awal," katanya di rumah Hadi Prabowo, Selasa (23/4).

Menurutnya, selisih jumlah harta kekayaan tersebut didapatkan dari rekening dan simpanan emas yang belum dilaporkan. Ia menambahkan pemeriksaan tersebut dilakukan pada harta bergerak dan tidak bergerak serta utang dan piutang. Sementara itu, calon gubernur Hadi Prabowo, membenarkan terdapat selisih harta kekayaan yang diperiksa.

“Ada selisih tapi tidak banyak, seperti tabungan yang nilainya Rp 2,75 juta. Biasanya juga ketika peluncuran ada kartu kredit atau lainnya,” katanya. Menurutnya, adanya selisih disebabkan lantaran dirinya lupa memasukkan dan melaporkannya.

Hadi Prabowo adalah calon gubernur Jawa Tengah yang berpasangan dengan Don Murdono. Mereka diusung oleh enam partai seperti PKS, Gerindra, PKB, PPP, Hanura,dan PKNU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement