Ahad 21 Apr 2013 17:32 WIB

Nazaruddin Sembilan Hari Tinggalkan LP Cipinang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Nidia Zuraya
Nazaruddin
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Nazaruddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terpidana kasus korupsi wisma atlet M Nazarudin ternyata selama dua minggu terakhir meninggalkan selnya di LP Cipinang, JakartaTimur. Nazar tak berada di ruang tahanannya karena menjalani rawat inap disebuah rumah sakit (RS) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

 

Akan tetapi, Nazar dinyatakan telah kembali menjalani masa tahannanya di balik jeruji besi pada Sabtu (20/4). Kepala Rutan Cipinang Syaiful Sahri mengatakan, Nazarudin telah kembali dijebloskan ke tahanan pada Sabtu malam sekitar pukul 7. Ia mengatakan, atas keterangan dokter yang menangani Nazar, petugas Rutan kembali membawa pria yang sempat menjadi buron itu ke penjara.

“Sudah dijemput oleh petugas Rutan kemarin,” ujar dia ketika dikonfirmasi ROL, Ahad (21/4). Syaiful berujar, kondisi Nazar kini sudah membaik dan dapat kembai menjalani masa tahanannya yang masih tersisa sekitar empat tahun lagi.

 

Pengacara Nazar, Elza Syarief membenarkan kliennya berada di RS karena harus menjalani perawatan intensif  terkait penyakit kambuhannya. Sejak Kamis (11/4) Nazar dirawat di RS karena untuk kedua kalinya merasakan nyeri yang amat sangat di bagian perutnya. “Sakit Batu Empedu, waktu itu kedua kalinya dia merasakan sakit jadi langsung dilarikan ke RS,” kata dia ketika dikonfirmasi Ahad (21/4).

Namun, ketika ROL bertanya adakah kesempatan berada di luar Lapas itu digunakan oleh orang-orang yang berkepentingan untuk bertemu dengan Nazar, Elza tak menjawab. Pun demikian, siapa saja yang telah menjenguk mantan Bendahara Umum Partai Demokrat ini, Elza tak membalas pesan singkat yang Republika layangkan.

Pantauan ROL di rumah sakit yang sempat menjadi tempat dirawatnya Nazaruddin, RS Abdi Waluyo, nama M Nazaruddin memang telah dinyatakan check out pada Sabtu (20/4) kemarin. “Ya sempat dirawat tapi sekarang kemarin (Sabtu, 20/4) sudah pulang,” ujar salah seorang petugas front liner RS tersebut, Nurdian, kepada ROL,  Ahad (21/4).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement