Sabtu 20 Apr 2013 08:00 WIB

Inspirasi Kartini dari Nyataindonesiaku.com

Kartini
Foto: gojepara.com
Kartini

REPUBLIKA.CO.ID,Kami beriktiar supaya kami teguh sungguh, sehingga kami sanggup diri sendiri. Menolong diri sendiri. Menolong diri sendiri itu kerap kali lebih suka dari pada menolong orang lain. Dan siapa yang dapat menolong dirinya sendiri, akan dapat menolong orang lain dengan lebih sempurna pula. (Suratnya kepada Nyonya Abendanon, 12 Desember 1902)

 

Beruntunglah perempuan Indonesia dengan kehadiran Ibu Kartini. Karena beliau, setiap tanggal 21 April, selalu banyak perhelatan yang melibatkan perempuan sekaligus mengistimewakan perempuan. Meski tak harus menunggu Hari Kartini, perempuan memang selalu punya tempat di tiap bagian kehidupan manusia.

Menyambut Hari Kartini 2013 ini, nyataindonesiaku.com juga memiliki persembahan istimewa untuk perempuan Indonesia. Web nyataindonesiaku.com yang berisikan kisah inspiratif dari para pelaku ekonomi Indonesia, menghadirkan beberapa tokoh perempuan yang diharapkan mampu memberikan suntikan semangat untuk para pembaca, terutama perempuan Indonesia.

Ada tiga perempuan yang akan dibahas khusus oleh web nyataindonesiaku.com yang bersinergi dengan media sosial Twitter @nyataindonesia dan Facebook di www.facebook.com/nyataindonesia. Yang pertama adalah Dina Dellyana, perempuan yang namanya mencuat di dunia musik bersama Homogenic. Dina yang juga berprofesi sebagai dosen di Sekolah Bisnis Manajemen ITB dan tengah menyelesaikan program doktoralnya ini, menjaga passion bisnisnya tetap menyala dengan membuka beberapa usaha yang sejalan dengan ketertarikannya tersebut.

Lalu ada Riezka Rahmatiana, perempuan yang jatuh bangun memulai usaha dan akhirnya bisa merasakan kesuksesan berkat fokus dalam menjalankan usaha kuliner pisang ijo “Just Mine”. Kegigihan dan semangatnya yang pantang menyerah meski diterpa berbagai cobaan dalam berbisnis inilah yang menginspirasi banyak orang .

Ada pula Citra Lidya Furi, perempuan yang masih berstatus mahasiswa, namun telah berhasil menjalankan bisnis warung ramen yang ia kelola bersama partnernya. Meski berjualan makanan khas Jepang, namun Citra tak kehabisan ide untuk memasukkan unsur lokal ke dalam bahan bakunya, hingga ramen yang ia jual bercitarasa Indonesia. Meski bisnis yang ia jalani sempat diragukan oleh orangtuanya, lewat inovasi dan kreasinya, Citra bisa membuktikan kalau ia tak salah pilih jalan.

Tak hanya profil dari para pelaku bisnis perempuan yang dibahas pada momen istimewa ini. Setiap pengunjung web nyataindonesiaku.com juga bisa mendaftarkan tokoh perempuan yang dianggap paling inspiratif dan bisa disebut sebagai Kartini masa kini. Mereka yang telah mendaftarkan nama-nama tersebut, nantinya berkesempatan untuk bertemu langsung dengan tokoh pilihannya tersebut sekaligus menggali ilmu dari sang perempuan inspiratif.

Seperti kutipan R.A. Kartini di atas, perempuan yang bisa menolong dirinya sendiri, akan dapat pula menolong orang lain. Hal itulah yang menjadi acuan nyataindonesiaku.com pada momen istimewa 21 April ini. Dengan sosok-sosok pilihan di atas, semoga mereka yang dianggap telah bisa menolong dirinya sendiri, punya kesempatan juga untuk menolong orang lain. (adv)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement