Jumat 19 Apr 2013 22:10 WIB

Aqua Ajak Jurnalis dan Blogger Peduli Kelestarian Air

Logo baru aqua
Logo baru aqua

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Para jurnalis dan blogger diajak berperan aktif dalam pelestarian air dan lingkungan melalui ajang kompetisi Anugerah Jurnalistik AQUA (AJA) 2012.

Sejak 6 November 2012 lalu, telah diterima 1.138 karya tulisan, foto, dan liputan TV bertema 'Air dan Kehidupan' dari para wartawan dan blogger, kata Pimpinan AQUA Group Parmaningsih Hadinegoro melalui siaran persnya, di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa AJA 2012 tersebut diselengarakan untuk memberikan apresiasi kepada jurnalis dan pelaku media sosial di Indonesia. "Ajang yang kami gelar pada tahun ketiga ini merupakan salah satu apresiasi kami atas dukungan yang telah diberikan oleh rekan-rekan jurnalis dan masyarakat selama 40 tahun AQUA hadir di Indonesia," katanya.

Melalui ajang kompetisi itu, dia berharap media massa mampu berperan serta dalam menjaga lingkungan, khususnya air.  "Media merupakan salah satu pilar terpenting untuk mendorong seluruh pihak dalam pelestarian lingkungan," tuturnya.

Pelaksanaan AJA 2012 yang dilakukan bertepatan dengan HUT Ke-40 AQUA Group itu merupakan komitmen kuat untuk memastikan pelestarian air dan lingkungan melalui pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan.

"Sebagai pelaku usaha di Tanah Air ini, adalah komitmen kami untuk memastikan pelestarian air dan lingkungan melalui pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan," ujarnya.

Parmaningsih mengatakan bahwa dalam mendayagunakan air, AQUA Group--melalui proses penelitian ilmiah multidisiplin--memastikan bahwa tidak ada hubungan antara kedua lapisan tanah dalam dan permukaan.

"Kami menggunakan air tanah dalam yang dibatasi oleh lapisan kedap air yang berbeda dengan air permukaan yang dimanfaatkan oleh masyarakat," ujarnya.

Kemudian, dimonitor melalui sistem sumur pantau yang ada di seluruh lokasi air perusahaan itu sekaligus memastikan dan menjamin operasional perusahaan tidak mengakibatkan dampak yang tidak diinginkan, paparnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement