Jumat 19 Apr 2013 18:24 WIB

Hatta Jadi Plt Menkeu Hanya Sementara

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Hatta Rajasa
Foto: Agung Fatma Putra
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menko Perekonomian, Hatta Rajasa ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai plt Menkeu menggantikan Agus Martowardjoyo. Juru bicara presiden, Julian Aldrin Pasha menegaskan jabatan tersebut bersifat sementara. 

"Dipastikan tidak akan sampai 2014, artinya tidak sampai selsai masa kabinet. Tidak seterusnya menjabat sebagai plt Kemenkeu," katanya, Jumat (19/4).

Ia mengatakan Hatta bertugas sejak Keppres ditandatangani, Rabu (17/4). Ia ditunjuk karena SBY belum menemukan sosok yang paling tepat untuk menjalankan peran sebagai menkeu. 

Julian mengatakan, meski ada wakil menteri keuangan, tetapi ada tugas dan kewajiban yang perlu dilakukan oleh pemimpin tertinggi di kementerian tersebut. Karenanua SBY beranggapan perlu seseorang untuk menjadi plt. 

Sayangnya, belum bisa dipastikan sampai kapan Hatta akan menjabat sebagai plt. "Yang jelas, diupayakan agar pelaksanaan tugas sebagaimana seperti Menko Kesra saat menggantikan Andi Mallarangeng sebagai Menpora," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement