Jumat 19 Apr 2013 18:11 WIB

Puskesmas Jatiasih Buka Posko

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Djibril Muhammad
Posko Banjir yang memasang atribut partai politik
Foto: A Syalaby Ichsan/Republika
Posko Banjir yang memasang atribut partai politik

REPUBLIKA.CO.ID, JATIASIH -- Puskesmas Kecamatan Jatiasih, Bekasi, membuka posko di depan gerbang Perumahan Nasio Indah yang masih terendam banjir. Warga yang membutuhkan, dapat memeriksakan keluhannya dan akan diberikan obat-obatan.

Kepala Puskesmas Jatiasih, Cahyaningati mengatakan, baru ada sekitar tiga warga yang meminta obat. Mereka rata-rata mengeluh gatal, kutu air, demam dan pusing. "Kita stand by di sini, nggak masuk ke area banjir, soalnya kita nggak tau rumah mana yang butuh obat," ujarnya pada Republika, Jumat (19/4).

Menurut pantauan, ada satu dus yang berisi bermacam-macam obat. Seorang petugas puskesmas memeriksa tensi seorang warga. Poskonya sendiri adalah ruangan kecil pos penjagaan yang dialihfungsikan. Tampak lantainya masih penuh lumpur karena banjir.

Cahya belum bisa memperkirakan sampai kapan ia akan menyiagakan posko. Ia mengatakan biasanya saat banjir telah surut, dan setelah warga selesai membersihkan rumah mereka, barulah keluhan demi keluhan muncul. Cahya menganjurkan agar warga langsung datang ke puskesmas jika kondisi telah membaik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement