Jumat 19 Apr 2013 17:18 WIB

Lamborghini Melawat ke Keraton Solo-Yogya

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi
Mobil Lamborghini (ilustrasi)
Foto: netcarshow.com
Mobil Lamborghini (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Keraton Surakarta dan Yogyakarta kedatangan ‘tamu istimewa’ berupa 26 mobil sport Lamborghini dari berbagai tipe asal Jakarta.

Ke-26 mobil sport buatan Italia ini merupakan peserta Lamborghini Jakarta The Royal Heritage Experience 2013 yang akan melakukan muhibah ke sejumlah obyek cagar budaya di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Ke-26 mobil sport mewah berbanderol Rp 2 hingga 5 miliar per unit ini, terdiri atas 23 mobil peserta touring The Royal Heritage Experience 2013 serta tiga buah mobil safety car.

Mereka mengawali perjalanan muhibah ini dari Bandara Internasional Ahmad Yani (BIAY) Semarang dan dilepas oleh Wakapolri, Komjen Polisi Nanan Sukarna, Jumat (18/4).    

Menurut salah seorang panitia Choppy, ke-23 mobil ini merupakan komunitas Lamborghini Jakarta. Ada beberapa tipe mobil berlogo ‘banteng taurus’ ini antara lain Gallardo, Murcielago dan Lamborghini Aventador. perjalanan muhibah ke sejumlah destinasi cagar budaya ini diawali dari Semarang.

“Kunjungan pertama akan memulai lawatan ke industri jamu Sido Muncul. Berikutnya akan mengunjungi beberapa lokasi pelestarian sejarah seperti keraton Surakarta, Keraton Yogyakarta dan Candi Borobudur,” katanya kepada wartawan.

Touring Lamborghini ini, kata dia, sengaja memilih sejumlah tempat pelestarian budaya. Karena lawatan ini juga memiliki misi untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat internasional.

“Karena pengalaman perjalanan kawan-kawan Lamborghini Jakarta ini juga akan dipublikasikan ke beberapa negara yang memiliki klub Lamborghini,” imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement