Jumat 19 Apr 2013 11:09 WIB

Cak Imin Sambangi Makam Pendiri Bangsa

Muhaimin Iskandar/Ilustrasi
Foto: Daan/Republika
Muhaimin Iskandar/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menjelang Pemilu 2014 Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar akan melakukan kegiatan unik. Muhaimin berencana  mengunjungi makam-makam para tokoh pendiri bangsa Indonesia.

Langkah itu disebutnya sebagai bentuk penghayatan terhadap semangat perjuangan mereka. Menurutnya, aktivitasnya ini akan dilakukan selama sebulan ke depan dengan mengunjungi makam para tokoh dan pahlawan bangsa.

"Saya mulai pagi ini dengan mengunjungi makam presiden pertama Ir Soekarno," kata Muhaimin Iskandar di Jakarta, Jumat (19/4).Ir Soekarno dimakamkan di Blitar, Jawa Timur

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini mengatakan, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan mengunjungi makam para tokoh lainnya. Di awal Mei mendatang, Menakertrans akan nyekar ke makam Bapak Pembangunan, Soeharto. Tidak ketinggalan makam hadratussyeikh Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, dan KH Abdurrahman Wahid.

Nyekar keliling Cak Imin dijadwalkan pula ke makam Bapak Koperasi M Hatta. Makam para nasionalis seperti Syahrir serta Tan Malaka pun tak lupa ditandangi.

"Saya ingin menyerap spirit perjuangan dan pengabdian mereka untuk diimplementasikan dalam aksi kekinian,"kata pria yang akrab disapa Cak Imin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement