Kamis 18 Apr 2013 22:41 WIB

Bendera Merah Putih Tak Dipasang, Mahasiswa Marah

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Mansyur Faqih
Bendera merah putih
Bendera merah putih

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) protes lantaran tidak dipasangnya bendera merah putih di halaman Pendopo Kabupaten Sukabumi. Mereka mendesak petugas untuk menaikan bendera merah putih di halaman pendopo, Kamis (18/4) siang.

Awalnya, kedatangan para mahasiswa ke Pendopo Kabupaten Sukabumi hanya untuk mendesak pemerintah memperbaiki jalan rusak. Namun, ketika melihat bendera merah putih tidak berkibar di halaman pendopo akhirnya mahasiswa marah dan meminta petugas memasangnya. 

Bendera merah putih pun akhirnya dipasang oleh petugas Satpol PP yang dibantu aparat Polres Sukabumi Kota di tengah derasnya guyuran hujan.

Ketua PMII Kabupaten Sukabumi, Arifin Ahmad menyayangkan tidak terpasangnya bendera merah putih di halaman kantor Pendopo Kabupaten Sukabumi. Padahal, sebagai kantor pemerintahan, seharusnya dipasang bendera merah putih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Adjo Sarjono membenarkan tidak terpasangnya bendera merah putih. "Kami akan memberikan sanksi kepada petugas yang tidak memasangnya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement