Kamis 18 Apr 2013 18:24 WIB

Jalanan Ini Tergenang Air, Polisi Turunkan 1.500 Personel

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Genangan air di jalan raya yang menyebabkan kelumpuhan lalu lintas. Ilustrasi.
Foto: rozy.web.id
Genangan air di jalan raya yang menyebabkan kelumpuhan lalu lintas. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mendata beberapa titik jalan yang tergenang air. ''Ada 14 titik yang kita amati,'' Kata Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budianto, Kamis (18/4)

Titik-titik tersebut di antaranya: Jalan Duren Tiga-Bangka, Jaksel (air tinggi 50 cm); Komplek Polri, Pondok Karya, Jaksel (50 cm); Jalan Sudirman depan Atmajaya, Jakpus (20 cm); Jalan Denpasar, Kuningan, Jaksel (25 c); Depan Ramayana Ciputat (40 cm); Sektor 2 Bintaro, dan Tangsel (20 cm).

Selain itu, genangan air terjadi juga di Jalan Raya Bekasi-Cibitung (25 cm); Kapuk arah Kamal, Jakbar (20 cm); Daan mogot, depan Indosiar, Jakbar (15 cm); Terowongan Halim Lama arah Uki, Jaktim (25 cm); Jalan DI Panjaitan Depan Unika, Jaktim (50 cm); Pusdiklat Pinang Rangti, Jaktim (40 cm); dan Jalan Mampang, Jaksel (40 cm).

Budianto mengatakan, genangan air ini disebabkan adanya jalan rusak dan drainase yang tidak berfungsi. Pihak kepolisian menurunkan personelnya untuk mengantisipasi kemacetan di seluruh Jakarta. ''Kita turunkan petugas yang tugas rutin 1.500 personel dibantu juga dengan Sabara,'' Kata Budianto.

Budianto mengatakan, dengan adanya pemberitahuan ini diharapkan pengendara tidak melewati titik tersebut agar tidak terjadi kemacetan parah. Untuk saat ini jalur-jalur tersebut masih bisa dilewati oleh kendaraan, belum ada pertimbangan untuk pengalihan jalur. ''Saat ini kita pantau titik titik tersebut,'' Kata Budianto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement