Kamis 18 Apr 2013 15:10 WIB

RSU Tangerang Tes Ratusan Caleg

Rep: Nur Hamidah/ Red: A.Syalaby Ichsan
RSU Tangerang
Foto: bankdata.tangerangkota.go.id
RSU Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang sudah hampir sebulan lebih melayani sejumlah bakal Calon Legislatif (Caleg) untuk melakukan tes kesehatan.

Tes yang dilakukan terdiri dari tes jasmani dan rohani. Untuk tes rohani yaitu tes mental dengan metode tes MMPI (Minnesota Multifase Personality Inventory). Hingga saat ini, sudah lebih dari 500 Caleg yang melakukan tes di RSU Kabupaten Tangerang, Jalan Jend. Ahmad Yani Kota Tangerang, Kamis (18/4).

Salah satu Dokter Umum, RSU Kabupaten Tangerang, Dr Serita Ginting menuturkan, sejak sebulan lalu sudah kedatangan beberapa bakal Caleg untuk melakukan tes kesehatan.

“Dari sebulan lalu, tapi mulai padat sejak dua minggu ini,” katanya kepada Republika. Menurutnya pada awal-awal dibuka pendaftaran pemilu legislatif, RSU bisa melayani hingga 100 Caleg setiap harinya. Namun sekarang sudah hanya berkisar 40 – 50 caleg yang melakukan tes.

“Sampai saat ini sudah ada 500-an lebih yang melakukan tes, kebanyakan caleg laki-laki tapi perempuan juga ada,” ucapnya. Adapun sejumlah partai yang sudah melakukan tes ada yang dengan cara kolektif maupun perorangan.

Untuk yang kolektif yaitu PDIP Kota Tangerang, PDIP Kabupaten Tangerang, PPP Kodya, dan PKS Kodya. Sementara untuk yang perorangan seperti demokrat, golkar dan partai lainnya. Menurutnya caleg dari partai Gerindra dan Hanura yang sejak jauh-jauh hari sudah melakukan tes ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement