Rabu 17 Apr 2013 23:45 WIB

Kubah Masjid Terbakar Tersambar Petir

Petir (Ilustrasi)
Petir (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kubah Masjid Jami Al Ihsan di RT 02/RW 08 Kelurahan Kayu Manis, Kota Bogor, Jawa Barat, terbakar setelah disambar petir yang cukup kuat pada Rabu (17/4) malam.

"Usai shalat Magrib, tiba-tiba petir besar menyambar kubah, hingga terbakar," kata Rohmat salah satu warga. Rohmat menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sempat membuat gempar warga sekitar.

Sebelum kejadian, wilayah Kota dan Kabupaten Bogor dilanda hujan yang disertai angin serta petir dan kilat. Hujan turun mulai pukul 17.45 WIB disertai sambaran petir yang cukup kuat. Sejumlah warga juga dibuat takut oleh kuatnya petir yang berkilat-kilat.

Petir yang menyambar kubah masjid, membuat jemaah panik dan berhamburan keluar ruangan. "Sambaran petir membuat percikan api yang membakar kubah masjid itu. Warga kemudian mencoba memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya," kata Rohmat.

Tidak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran Kota Bogot turun ke lokasi dan melakukan pemadaman. Akibat kebakaran yang disebabkan oleh sambaran petir, merusak sebagian bangunan masjid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement