Selasa 16 Apr 2013 04:57 WIB

RI Latih Warga Palestina, Soal Apa?

Bendera Palestina
Bendera Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Pemerintah Indonesia berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai pengelolaan UMKM dan kontribusinya dalam mendorong perekonomian dengan melatih warga Palestina di bidang microfinance. Hal itu disampaikan Direktur Kerjasama Teknik, Kementerian Luar Negeri, Siti Nugraha Mauludiah.

Pada saat membuka pelatihan di bidang microfinance bagi warga Palestina pada 12-15 April 2013 di Amman, Jordania, Siti Nugraha mengatakan Indonesia akan terus melanjutkan bantuannya untuk mendukung pengembangan kapasitas SDM negara tersebut di berbagai bidang.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama antara Kemenlu dan Bank Rakyat Indonesia semula akan dilaksanakan di Ramallah-Palestina, yang bertujuan untuk berinteraksi secara langsung serta dalam rangka memberikan manfaat pelatihan kepada peserta yang lebih banyak. Namun mengingat sulitnya memperoleh izin masuk ke Palestina maka pelaksanaan pelatihan dialihkan ke Amman, Jordania.

Pelatihan mengikutsertakan 30 warga Palestina yang berasal dari wakil-wakil dari Kementerian Keuangan, Bank Sentral Palestina serta instansi/lembaga yang bergerak di bidang UMKM, yang berada di wilayah Gaza dan Tepi Barat, serta Amman.

Kegiatan itu merupakan salah satu bentuk peran nyata, selain dukungan politik yang selama ini secara konsisten diberikan Pemerintah Indonesia menuju Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement