Ahad 14 Apr 2013 14:07 WIB

PMI Gelar Donor Darah

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Djibril Muhammad
Donor darah.
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Donor darah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palang Merah Indonesia (PMI) bekerja sama dengan Taruna Merah Putih mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah. Peserta donor darah berasal dari DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pantauan Republika, sejak pukul 07.00 telah dibuka pendaftaran untuk donor darah. Hingga saat ini peserta yang telah mendaftar telah mencapai 100 orang.

Sedangkan PMI sebagai penyelenggara, selain PMI DKI Jakartan,  PMI Kota Tangerang pun diperbantukan dalam kegiatan ini. Selain donor darah, rencananya akan diadakan pula talk show bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla, dan Richard Sam Bera.

Peserta donor darah ditargetkan dapat mencapai 500 orang. Karena kantong donor darah yang disediakan tidak mencapai seribu buah. Selain mendapatkan bingkisan, pendonor akan diberikan nomor undian untuk hadiah sepeda motor. Pantauan saat ini peserta yang akan mendaftar terlihat berbaris mengantri.

Yuyun (48 tahun) warga asal Cipinang mengaku sengaja datang hanya untuk mendonorkan darahnya. Dia telah mendonor sebanyak 31 kali sejak usia 17 tahun. "Saya biasanya sering donor darah di kantor pusat PMI," ujarnya di Jakarta Golf Club, Rawamangun, Ahad (14/4).

Ia mengaku setiap tiga bulan sekali rutin mendonorkan darahnya. Yuyun berharap dapat mendonorkan darahnya selama dia sehat. Begitu juga yang telah diterapkan pada keluarganya terutama anak-anaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement