Sabtu 13 Apr 2013 22:50 WIB

Hindari Tabrakan, Truk Masuk Jurang

Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kecelakaan lalulintas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Sebuah truk bermuatan peralatan ternak terjungkal ke dalam jurang sedalam tujuh meter di Jalur Cianjur-Sukabumi, Jabar, Sabtu, karena menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

Sopir selamat dalam kejadian itu, tetapi truk yang dikemudikanya nyaris tak berbentuk terjungkal di dalam jurang.

Informasi dihimpun, kecelakaan tunggal yang menimpa truk yang dikemudikan Makmur (54) warga Sukabumi itu, berawal ketika truk melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Truk berusaha menyusul kendaraan yang ada di depannya.

Namun dari arah berlawanan muncul kendaraan lain, dengan kecepatan tinggi hendak kembali ke jalurnya usai menyusul kendaraan yang ada di depannya.

Mendapati hal tersebut, Makmur berusaha menghindari tabrakan dengan cara membanting stir kearah kiri, namun laju kendaraan tidak dapat dikuasai hingga akhirnya terjungkal ke dalam jurang sedalam tujuh meter di Kampung Pancuran Luhur, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong.

"Saya tidak dapat berbuat banyak dan pasrah ketika truk masuk ke dalam jurang dan terjungkal. Saya hanya mengalami luka ringan di bagian kaki dan kepala karena terbentur saat truk menghantam dasar jurang," katanya.

Kasus kecelakaan tunggal tersebut, saat ini masih ditangani Satlantas Polres Cianjur. Akibat peristiwa tersebut, sempat mengakibatkan antrean panjang kendaraan dari dua arah Sukabumi menuju Cianjur atau sebaliknya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement