Sabtu 13 Apr 2013 11:52 WIB

SBY Bersantai Nikmati Degung Sunda di Istana Cipanas

Bagian belakang Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Bagian belakang Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIPANAS -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersantai menikmati degung Sunda saat menanti kedatangan para duta besar negara sahabat dalam acara 'diplomatic gathering' di Istana Kepresidenan Cipanas, Jawa Barat, Sabtu (13/4).

Enam pemain alat musik tradisional Sunda berseragam biru mengiringi seorang penyanyi yang mengenakan pakaian lengan panjang merah. Iringan musik degung dimainkan di teras Gedung Utama Istana Cipanas.

Dalam kesempatan itu, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono beserta istri, Herawati Boediono dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Presiden dan Ibu Negara sesekali tampak bercengkrama, sementara senandung lagu sunda dinyanyikan. Aksi para pemain degungpun kemudian tak luput dari aksi foto Ibu Negara. Presiden bersama Ibu Negara dan Wakil Presiden beserta sstri mengenakan paian santai.

Presiden dan Ibu Negara dalam kesempatan itu kompak mengenakan kaos hijau dengan rompi dan celana coklat. Sedangakan Wakil Presiden Boediono beseta istri mengenakan kaos warna putih, sementara celana panjang wapres berwarna abu-abu dan ibu herawati mengenakan celana panjang biru.

Presiden menikmati degung di teras depan kurang lebih 25 menit, sebelum menerima para dubes asing yang tiba di gedung utama Istana Cipanas pukul 09.30 WIB. Duta Besar Zimbabwe Alice Mageza menjadi Dubes pertama yang disambut Presiden dalam kesempatan itu, yang diikuti dubes-dubes lainnya.

"Good Morning (selamat pagi), Wellcome (selamat datang)," ucap Presiden yang menerima para dubes di ruang.

Dalam kesempatan itu para dubes juga mengajak keluarganya untuk mengikuti 'diplomatic gathering'. Setidaknya sekitar lima puluh dubese menghadiri acara tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement