Sabtu 13 Apr 2013 07:24 WIB

Target PLN Jabar Banten Cuma 850 Ribu Pelanggan

Rep: Lingga Permesti/ Red: M Irwan Ariefyanto
Gardu PLN
Gardu PLN

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG- PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) hanya menargetkan 850 ribu pelanggan di tahun 2013. Jumlah ini sekitar 10 persen dari total pelanggan PLN di Jabar yang mencapai 10,4 juta pelanggan.  "Pelanggan di Jawa Barat dan Banten memang terbesar di Indonesia. Untuk itu, akses layanan terus digenjot,"kata General Manager PLN DJBB, Denny Pranoto, Bandung, Jumat (13/4) malam. Namun begitu, wilayah Jabar Selatan masih belum banyak dilayani PLN harus memakai kabel bawah air.

Untuk meningkatkan layanan, PLN DJBB membenahi infrastruktur, akses layanan, perbaikan sikap pelaku pelayan dan melalui budaya PLN bersih. Tak hanya itu, PLN juga memfungsikan call center yang dapat dihubungi di 123. "Kami juga mengaktifkan webmail, smscenter, dan mobil keliling ke daerah terpencil,"katanya.

Sementara itu, pasokan listrik Jabar berasal dari Jawa Timur. Menurutnya, Jawa Timur memiliki banyak pembangkit listrik, tapi pelanggannya kurang. Sebaliknya, Jabar memiliki pelanggan yang terus tumbuh namun kesulitan untuk mendapatkan tempat untuk membangun pembangkit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement