Jumat 12 Apr 2013 15:35 WIB

Aher Minta Demiz Tak Sering Main Film

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dewi Mardiani
Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penampilan aktor kawakan yang juga terpilih menjadi Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar (Demiz), di Film ‘Bangun Lagi Dong Lupus’, memperoleh pujian dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Dia menilai akting Deddy sangat berkualitas, terlebih lagi Demiz dikenal sebagai aktor yang memiliki karakter kuat dalam memainkan setiap film.

Saat ditanya apakah Deddy Mizwar diperbolehkan main film saat menjabat Wakil Gubernur nanti, Heryawan menilai hal itu sebenarnya tidak dilarang dalam perundang-undangan. Meski begitu, Heryawan sedikit kurang setuju jika Deddy terlalu sering main film. Karena dikhawatirkan lupa akan tugasnya sebagai seorang pejabat publik.

"Antara boleh dan tidak, saya kira pak Deddy sudah paham, kecuali main film yang mengampanyekan hal-hal penting," ujar Heryawan usai nonton bareng di Bioskop XX1 Bandung Indah Plaza, kemarin.

Heryawan berharap, Deddy tidak meningalkan dunia perfilman. Dia juga menyarankan Deddy untuk memberikan kaderisasi kepada generasi selanjutnya. "Pak Deddy bisa mengembangkan film-film yang mengangkat kearifan lokal meski tanpa dia sendiri yang main film," katanya.

Heryawan yang menggelar acara nonton bareng film 'Bangun Lagi Dong Lupus' tersebut menilai, film yang dibintangi Acha Septiriasa dan Miqdad Addausy itu cocok untuk ditonton generasi muda karena berisi nilai-nilai positif. "Filmnya bagus sekali, saya rekomendasikan untuk ditonton anak muda di Jabar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement