Jumat 12 Apr 2013 05:20 WIB

PKS Tak Kesulitan Penuhi Kuota Caleg Perempuan

Massa PKS saat kampanye
Foto: Nunu/Republika
Massa PKS saat kampanye

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi persyaratan minimal 30 persen keterwakilan calon legislatif perempuan untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

"Alhamdulilah, kuota 30 persen caleg perempuan di tingkat kabupaten/kota dan provinsi di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat sudah terpenuhi," kata Ketua Departemen Perempuan Untuk Wilayah Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, Diah Nurwitasari, seperti dikutip Antara.

Secara umum PKS tidak mengalami kesulitan dalam menjaring calon anggota legislatif dari perempuan karena memiliki kader perempuan potensial.

"Kita juga mempertimbangakan daya dukung keluarga bagi setiap kader yang menjadi caleg baik itu untuk caleg laki-laku ataupun perempuan,'' katanya. ''Artinya, bakal caleg tersebut harus seorang yang melayani masyarakat dikuatkan ketahanan dan daya dukung keluarga yang sangat positif.''

Ia menjelaskan keterwakilan 30 persen atau sekitar 37 orang calon anggota legislatif untuk tingkat Jawa Barat sendiri sudah terpenuhi bahkan melebihi kuota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement