Kamis 11 Apr 2013 22:00 WIB

Jubir Wapres Minta FPJP Jangan Dipolitisasi

Rep: Esthi Maharani / Red: Djibril Muhammad
Jubir Wapres Boediono
Jubir Wapres Boediono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Munculnya surat Fasilitas Pinjaman Jangka Panjang (FPJP) ditegaskan juru bicara wakil presiden, Yopie Hidayat bukanlah barang bukti baru. Menurutnya, FPJP yang beredar sekarang ini merupakan prosedur wajar dan sesuai SOP di Bank Indonesia (BI).

Ia meminta agar informasi yang sifatnya teknis operasional dipahami betul. "Karena, banyak informasi yang teknis operasional yang standar prosedur seolah-olah jadi komoditas lalu dipolitisasi. Tidak ada yang baru," katanya, di Jakarta, Kamis (11/4).

Yopie mengatakan lebih baik Timwas Century DPR fokus pada fungsi yang diberikan parlemen kepadanya. Ia pun beranggapan Timwas tidak berwenang melakukan panggilan kepada Wapres yang kala itu menjadi Gubernur Bank Indonesia.

"Timwas itu kan tidak berwenang memanggil. Timwas itu manggil orang-orang yang diawasi dan memang dasar hukumnya Timwas kan begitu. Silakan saja Timwas menjalankan fungsinya sesuai dengan yang dimandatkan parlemen. Cuma saya kasihan masyarakat yang mendapatkan informasi kurang tepat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement