Rabu 10 Apr 2013 21:13 WIB

Irman Gusman Siap Ikut Konvensi Capres Demokrat

Rep: Muhammad Subarkah/ Red: Dewi Mardiani
Irman Gusman
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Meski belum jelas benar waktu dan proses konvensi calon presiden yang dilakukan oleh Partai Demokrat, tapi kini sudah ada nama yang ditawari ikut serta dalam ajang konvensi tersebut. Salah satu tokoh yang ditawari itu adalah Ketua DPD, Irman Gusman.

Menurut Irman, yang menawarkan langsung untuknya di ajak konvensi adalah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). ‘’ Pemintaan itu dinyatakan Presiden seusai rapat konsultasi yang berakhir sekitar pukul 15.30 WIB. Nah, karena saya tahu beliau itu tentara, ya saya jawab siap!’’ kata Irman, di Gedung DPD Irman, Rabu (10/4).

Meski menyatakan siap mengikuti konvensi capres dari Partai Demokrat, Irman mengaku akan melihat terlebih dahulu sejauhmana mekanisme konvensi itu diselenggarakan. Irman juga menyatakan, sampai sekarang belum tahu detail dan waktu konvensi capres Partai Demokrat. Untuk itu, Irman akan terus mengkaji permintaan SBY itu.

“Tapi saya siap ikut, sebab konvensi itu bagus bagi bangsa ini untuk memilih putra-putri terbaik sebagai pemimpin masa depan. Kajian atas mekanisme konvensi itu perlu dilakukan karena saya mendengar konvensi calon presiden dari Partai Demokat ini  nantinya akan berbeda dengan konvensi yang dahulu pernah digelar oleh Partai Golkar, “ ujarnya.

Irman berharap ,selain partai Demokrat, parpol-parpol lain hendaknya melakukan hal yang sama. ‘’Penjaringan pemimpin dengan cara konvensi seperti ini menjadi benilai strategis. Selain itu perlu dilakukan secara terbuka dibanyak tempat agar para calon pemimpin yang baik bisa dipantau dan diketahui oleh masyarakat luas.’’

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement