Selasa 09 Apr 2013 19:46 WIB

Puting Beliung Rusak 79 Rumah di Palabuhanratu

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dewi Mardiani
Rumah yang hancur akibat angin puting beliung (ilustrasi).
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Rumah yang hancur akibat angin puting beliung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak 79 unit rumah warga di Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi rusak diterjang angin puting beliung Selasa (9/4) sore. Selain menyebabkan kerusakan puluhan rumah, bencana tersebut melukai seorang warga Ny Kae (48 tahun).

Keterangan yang dihimpun dari Kecamatan Warungkiara menyebutkan, peristiwa puting beliung terjadi pada sekitar pukul 15.00 WIB. ‘’Puting beliung menerjang dua perkampungan di Desa Jayanti,’’ ujar Camat Palabuhanratu, Dedi Chardiman.

Rinciannya, sebanyak 46 unit rumah di Kampung Pasir Honje RT 05 RW 05 dan sebanyak 33 unit rumah di Kampung Benteng RT 05 RW 05. Di samping merusak rumah, bencana ini juga menyebabkan satu buah masjid di Kampung Benteng ikut rusak diterjang puting beliung.

Dedi menerangkan, aparat kecamatan dan unsur Muspika Kecamatan Palabuhanratu telah terjun ke lokasi bencana untuk membantu penanganan bencana. Sementara petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi tengah meluncur ke tempat kejadian untuk memberikan bantuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement