Selasa 09 Apr 2013 18:29 WIB

Dua Menteri PAN Ikut 'Nyaleg'

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Bendera Partai Amanat Nasional
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bendera Partai Amanat Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) memiliki tiga kader di kabinet pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono. Mereka adalah Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa; Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan; dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar.

Dari ketiga menteri tu, kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PAN Viva Yoga Mauladi, dua di antaranya masuk ke dalam daftar calon sementara (DCS) yang bakal diserahkan ke KPU. "Yang dari menteri, Pak Zulkifli dan Pak Azwar ikut terdaftar sebagai caleg PAN," kata Viva ketika dihubungi Selasa (9/4).

Menurut anggota Komisi IV DPR itu, PAN memaksimalkan batas jumlah penyerahan DCS sebanyak 560 orang dari 1.239 pendaftar caleg. Jumlah itu didapat setelah melalui mekanisme seleksi berlapis yang dihelat internal partai berlambang matahari itu.

Di antara 560 orang yang masuk DCS, kata dia, hampir semua anggota DPR periode 2004-2009 ikut berkompetisi mendapatkan kursi di Senayan. "Sebagian besar anggota DPR dari PAN sekarang ikut mendaftar," ujar Viva.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement