Selasa 09 Apr 2013 18:15 WIB

Sofjan Wanandi Kembali Terpilih Ketum Apindo

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Djibril Muhammad
Ketua APINDO Sofyan Wanandi
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ketua APINDO Sofyan Wanandi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sofjan Wanandi kembali terpilih menjadi ketua umum dewan pimpinan nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) periode 2013-2018. Ini merupakan kali ketiga Sofjan terpilih menjadi ketua. Sofjan terpilih secara aklamasi.

Terpilih menjadi ketua, Sofjan memiliki beberapa prioritas. Ia mengharapkan bisa menyumbangkan pikiran agar perusahaan di Indonesia bisa lebih efisien. Ia juga menginginkan posisi Apindo di daerah bisa diperkuat.

Sofjan sempat mengajukan dua persyaratan sebelum akhirnya bersedia diajukan menjadi ketua Apindo. Pertama, ia menginginkan anggota Apindo mengerti perihal usia dan kondisi fisiknya. Saat ini, Sofjan berusia 72 tahun.

"Saya sangat berat menerima ini. Saya bertemerimakasih," ujar Sofjan saat berbicara di hadapan para anggota Apindo ketika musyawarah nasional (Munas) (9/4).

Ia mengatakan akan memimpin Apindo hingga 2014, setelah itu ia akan memutuskan apakah masih melanjutkan sebagai ketua Apindo atau tidak. Namun, ia meyakinkan masih bersedia menjadi anggota dewan penasehat jika sudah tidak menjabat lagi sebagai ketua umum.

Ia pun ingin fokus pada kaderisasi atau orang-orang yang kemudian bisa diandalkan untuk bermitra dengan pemerintah dalam membangun perekonomian. Pria yang 50 tahun menjadi aktivis ini mengaku ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga setelah tahun 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement