Selasa 09 Apr 2013 04:44 WIB

51 Imigran Gelap Diamankan di Serang

Imigran gelap yang ditangkap petugas (ilustrasi).
Foto: Antara/Nwa Kanu
Imigran gelap yang ditangkap petugas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Polair Polda Banten bersama Kantor Imigrasi Serang mengamankan sekitar 51 imigran gelap di Cinangka, Anyer, Kabupaten Serang.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi Serang Sugiono, Senin, mengatakan, pihaknya bersama Polair Polda Banten mengamankan 51 imigran gelap asal Bangladesh, Myanmar, dan Afganistan di Pantai Cinangka, Anyer, Minggu (7/4) malam.

"Secara teknis kronologis penangkapan 51 imigran itu dilakukan Polair Polda Banten. Saat ini 51 imigran gelap itu sudah diamankan di penampungan di sebuah hotel di Kota Serang," kata Sugiono.

Menurutnya, 51 imigran yang dua orang di antaranya perempuan dan satu anak itu akan meneyeberang dari Anyer menuju Australia. "Seperti biasa, mereka akan menyeberang ke Pulau Christmas selanjutnya menuju Australia," kata Sugiono.

Menurutnya, Imigrasi Serang masih menunggu keputusan dari pusat untuk memindahkan para imigran tersebut ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) di sejumlah daerah.

"Kami belum bisa memastikan kapan mereka akan dipindah karena menunggu arahan dari pusat," katanya.

Sejumlah Rudenim yang ada di beberapa daerah seperti Tanjung Pinang dan Surabaya sudah penuh. Bahkan, kata dia, dengan 51 imigran itu, jumlah imigran yang saat ini ditampung imigrasi Serang bertambah menjadi 101 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement