Senin 08 Apr 2013 14:52 WIB

Polisi: Preman Punya 'Bekingan'

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Razia preman, ilustrasi
Razia preman, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Maraknya preman di Ibu Kota membuat polisi memberikan alasan preman tersebut memiliki bekingan. Tidak hanya itu, preman kerap melindungi pengusaha yang meminta jasa keamanan.

''Preman dibeking, preman juga membekingi pengusaha. Ada suatu kesinambungan,'' Kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, di Jakarta, Senin (8/4).

Rikwanto mengatakan, pihak kepolisian tidak bisa memungkiri ada yang membekingi preman dari instansi tertentu. Apalagi jika sudah terbentuk sebuah komunitas di preman. ''Preman seperti dipelihara, kalau ada tolong segera dilaporkan, biar kita tindak,'' Kata Rikwanto.

Ironisnya, pengusaha juga menggunakan jasa preman untuk menjaga keamanannya. Menurut Rikwanto, siapa yang menggunakan jasa preman akan mengalami kerugian. Karena mereka akan ketergantungan kepada pengusaha tersebut.

Ketergantungan disebabkan oleh sumber dana yang mengalir dari pengusaha, dan itu merupakan pendapatan bagi mereka. ''Bahkan bukan tidak mungkin, preman tersebut akan mencaplok majikannya,'' Kata Rikwanto

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement