Jumat 05 Apr 2013 17:38 WIB

Anis Matta Jadi Jurkam di Pilwakot Bandung

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Anis Matta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyatakan siap untuk 'turun gunung' dan menjadi juru kampanye untuk mendukung calon wali kota dan Wakil Wali Kota Bandung Ridwan Kamil-Oded Daniel di Pilwakot Bandung 2013.

"Iya ini kan sudah turun. Untuk jurkam, ya Insya Allah," kata Anis Matta sebelum menghadiri sebuah diskusi di

Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran Bandung, Jumat (5/4).

Alasan PKS mendukung pasangan Ridwan-Oded, kata Anis, menunjukkan bahwa PKS memiliki paradigma berbeda terhadap Kota Bandung. "Kami mendukung Ridwan-Oded. Dan ini salah satu cara kami menunjukkan bahwa paradigma berpikir kami, di PKS itu berbeda. Kota Bandung ini kan kota internasional," kata dia.

Menurut dia, PKS juga ingin mengukuhkan Kota Bandung sesuai makomnya yakni sebagai Kota Internasional. "Oleh karena itu, Kota Bandung ke depannya harus dipimpin oleh orang yang memiliki tabiat 'urban city'," ujar Anis.

Mantan pendiri yang juga Ketua Bandung Creative City Forum M Ridwan Kamil resmi diusung PKS dan Gerindra sebagai calon wali kota pada Pilwalkot Bandung 2013.

Ridwan Kamil berpasangan dengan politisi dari PKS Oded M Danial. Deklarasikan pasangan tersebut dilakukan di Monumen Perjuangan (Monju), Jalan Dipatiukur, Bandung, pada 17 Maret 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement