Kamis 04 Apr 2013 18:45 WIB

Polisi Pemalak Turis Belanda Diperiksa Propam

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Heri Ruslan
Oknum polisi di Bali minum bir yang dibeli dari uang tilang.
Foto: ROL
Oknum polisi di Bali minum bir yang dibeli dari uang tilang.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Jajaran Kepolisian Daerah Bali tercoreng oleh ulah anggotanya, Aipda Komang Sarjana, yang memalak turis Belanda van Der Spek.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hariadi, mengatakan Komang Sarjana telah diperiksa Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Bali.

"Yang bersangkutan sudah diperiksa dan dimintai keterangan terkait ulahnya yang terekam oleh video korban," kata Hariadi saat dikonfirmasi wartawan di Denpasar, Kamis (4/4).

Komang Sarjana menjalani pemeriksaan di Bidang Propam Polda Bali mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WITA. Dia dianggap mencoreng citra kepolisian setelah ulahnya memeras turis asal Belanda di pos polisi di Jalan Petitenget, Kuta, Kabupaten Badung, itu diunggah ke video jejaring sosial "Youtube".

Sementara itu, polisi juga akan memeriksa van Der Spek karena dianggap memberikan suap kepada Komang Sarjana.

Selain menjalani pemeriksaan, Sarjana juga dibebastugaskan dari kesatuan lalu lintas. Status bebas tugas itu diberikan sementara, selama masa pemeriksaan. Namun, belum diketahui sanksi seperti apa yang akan diberikan padanya.

Selain Komang Sarjana, Propam juga memeriksa Bripka Putu Indra Jaya yang juga terlihat dalam rekaman berdurasi empat menit 50 detik itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement