Rabu 03 Apr 2013 23:00 WIB

Polisi Ringkus Perampok Rp 6,7 Miliar

Rep: Yulianingsih/ Red: A.Syalaby Ichsan
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Aparat kepolisian tidak butuh waktu lama untuk meringkus kawanan perampok yang menggasak perhiasan dan uang senilai Rp 6,7 Milyar di Pegadaian Syariah Unit Ngampilan Yogyakarta.

Para pelaku yang membawa kabur hasil rampokannya ini berhasil dibekuk  di Pelabukan Merak Banten, Rabu (3/4)."Mereka akan melarikan diri ke Lampung," terang Kapolresta Kota Yogyakarta Kombes Pol Mustaqim, di Yogyakarta, Rabu petang.

Menurutnya, ada 6 pelaku yang berhasil diringkus aparat. Keenamnya adalah warga Lampung. Mereka adalah Cn (30), Rin (23), Ha (26), Jm (40), Dr (29) dan AS (24).

Diakuinya, aksi perampokan siang bolong Selasa kemarin tersebut sebenarnya dilakukan delapan orang. Selain keenam orang yang telah ditangkap itu masih ada dua orang yang belum diringkus aparat yaitu Fm dan Id. 

Kedua pelaku ini bertugas menodongkan pistol dan mengumpulkan barang rampokan. Sedangkan keenam lainnya juga memiliki peran sendiri-sendiri. "Ada yang sebagai sopir, berjaga diluar hingga melumpuhkan karyawan," katanya.

Aparat kepolisian Kota Yogyakarta sendiri masih menjemput pelaku dari Banten. Penangkapan para perampok ini berkat kerjasama antar polda di Indonesia. "Kelompok ini memang diburu banyak Polda," tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement