Rabu 03 Apr 2013 17:51 WIB

Buron Pembunuh Pengusaha RI Ditangkap di Thailand

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Buronan (ilustrasi)
Foto: Dekstopnexus.com
Buronan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Polda Metro Jaya telah meringkus salah seorang aktor pembunuhan pengusaha warung internet (Warnet) William Lim berusia 23 tahun.

Sebelumnya, Korban ditemukan terbungkus di dalam kantong plastik di belakang Studio Indosiar, Kali Sekretaris, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 15 Maret 2012 lalu.

Pelaku bernama Mulyadi tertangkap disekitar Bandara Don Muang, Thailand (2/4) lalu, sekitar pukul 05.10 WIB waktu setempat. 

Penangkapan ini hasil koordinasi penyidik Jatanras Polda Metro Jaya, NCB - Interpol Jakarta dan NCB - Interpol Bangkok, atase Polri di Bangkok KBP Eko Rudi Sudarto dengan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police)

''Sudah ada kordinasi antara Interpol Jakarta dan Interpol Bangkok,'' Kata Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Helmy Santika kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (3/4).

Helmy mengatakan, penangkapan terjadi setelah penguntitan sejak 19 Maret 2013. Pelaku diinformasikan membeli tiket penerbangan domestik dari Bangkok ke Udon salah satu kota di Thailand.

Pemberangkatan tersebut direncanakan pada hari Selasa tanggal 2 April 2013 dengan pesawat NOKAIR jam 6.00 waktu setempat, dari bandara Don Muang, Thailand. ''Kita sepakati penangkapan dilakukan disekitar bandara Don Muang,'' Kata Helmy

Setelah tertangkap, pelaku langsung dibawa ke kantor Royal Thai Police untuk dilakukan interogasi. Pelaku akan dibawa ke Jakarta setelah proses administrasi selesai. ''Kita akan bawa ke Jakarta secepatnya,'' Kata Helmy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement