Selasa 02 Apr 2013 21:24 WIB

Jokowi ke Singapura, Bappeda Juga Ikut-ikut

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Djibril Muhammad
MRT DKI Jakarta (ilustrasi).
Foto: jakarta.go.id
MRT DKI Jakarta (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengadakan kunjungan ke Singapura terkait proyek MRT. Selain itu dalam rombongan yang berbeda Kepala Bappeda dan Asisten Pembangunan pun melakukan kunjungan untuk masalah yang sama.

Menurut Kepala Bappeda, Sarwo Handayani mengatakan pihaknya telah bertemu dengan Landtransportation authority pemerintah Singapura. Pemprov DKI Jakarta hanya mendengarkan pemaparan mengenai perencanaan dan pelaksanaan MRT.

"Kami hanya melihat cara Singapura membangun MRT dengan sukses, begitu juga prinsip-prinsip dasar dalam perencanaan manajemen," ujarnya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Selasa (2/4).

Dalam kunjungan tersebut Handayani mengatakan belum ada nota kerja sama kedua belah pihak untuk pengerjaan MRT di Jakarta. Namun Handayani enggan untuk menjabarkan secara detail terkait kunjungannya ke Singapura. "Kita mau belajar saja soal perencanaan MRT, tetapi panjang kalau diceritakan," ujarnya.

Setelah melihat pemaparan pemerintah Singapura, dia optimis cara mereka membangun MRT dapat diterapkan di Jakarta. Terkait rencana mengajak penasehat dari Singapura oleh Gubernur, Handayani mengaku tidak tahu menahu tentang hal itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement