Ahad 31 Mar 2013 15:15 WIB

Nurhayati: Jadi Ketua Harian, Syarif tak Perlu Mundur Sebagai Menteri

Rep: m akbar wijaya/ Red: Taufik Rachman
Syarif Hasan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Syarif Hasan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Penetapan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarif Hassan sebagai Ketua Harian Partai Demokrat tak perlu dipermasalahkan. Demokrat percaya Syarief akan bisa membagi waktu antara tugas partai dan tugas negara.

"Saya kira tidak masalah. Syarief bisa membagi waktu," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf kepada wartawan di Nusa Dua, Bali, Minggu (31/3).

Syarief tak harus mundur dari jabatan sebagai menteri. Nurhayati menyatakan banyak menteri di kabinet yang saat ini menempati posisi strategis di partai. "Tidak harus mundur. Kan tidak hanya Syarief sendiri," ujarnya.

Di mata Nurhayati, Syarief figur yang paling tepat untuk diangkat sebagai ketua harian. Menurutnya seluruh kader Demokrat akan mendukung kerja-kerja kepartaian yang dilakukan Syarief. "Kita mendukung pilihan ketua wanbin (SBY)," katanya.

Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menyatakan Syarief adalah tokoh senior di Partai Demokrat. Syarief banyak berperan dalam pengambilan-pengambilan keputusan strategis partai. "Pak Syarif ini termasuk pendiri partai. Pak Syarif juga termasuk tim 9 yang dulu dibentuk untuk mempersiapkan calon presiden pada 2004," ujar Herman.

Secara keorganisasian Syarief juga telah teruji dia pernah menjabat sebagai wakil sekretaris jendral periode 2005-2009. Dia juga pernah menjabat sebagai ketua fraksi. Apalagi sekarang Syarief juga menjabat menteri. "Tentu loyalitas terhadap partai tidak disangsikan lagi," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement