Ahad 31 Mar 2013 09:00 WIB

PLN Minimalkan Potensi Pemadam Listrik

Tampak sebuah toko tengah mengalami pemadaman listrik.
Foto: ardinbali.org
Tampak sebuah toko tengah mengalami pemadaman listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) meminimalkan potensi pemadaman listrik pada 1-5 April 2013 di sebagian pelanggan Jakarta dan Jabar menyusul perbaikan menara saluran udara tegangan ekstra tinggi di Sumedang Jabar.

Juru Bicara PLN, Bambang Dwiyanto, dalam siaran persnya yang dikutip di Jakarta, Minggu, mengatakan pihaknya akan menggilir setiap pelanggan hanya sekali mengalami pemadaman dengan lama maksimal tiga jam antara pukul 09.00 hingga 21.00 WIB selama periode 1-5 April 2013.

"Pemadaman diatur sedemikian rupa supaya tidak terlalu mengganggu aktifitas masyarakat," ujarnya.

Bambang mengatakan pemadaman secara minimal tersebut bisa dilakukan setelah optimalisasi pembangkit. Sehingga, hanya terjadi kekurangan daya sekitar 400 MW di Jakarta dan Jabar akibat perbaikan menara di Sumedang tersebut.

Namun demikian, lanjut Bambang, pihaknya meminta pelanggan mengurangi pemakaian listrik terutama lampu dan alat elektronik yang tidak diperlukan. Hal tersebut agar pemadaman makin kecil.

Perbaikan menara SUTET berkapasitas 500 kV di Sumedang dilakukan sejak Kamis (28/3) pukul 22.00 WIB.

Kerusakan menara tersebut akibat adanya pergeseran tanah yang dipicu tingginya curah hujan beberapa bulan terakhir. Pekerjaan perbaikan direncanakan berlangsung hingga 5 April 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement