Jumat 29 Mar 2013 20:21 WIB

Akbat Tandjung Minta Demokrat Dengarkan Anas

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih
Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung
Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung memandang wajar bila juniornya di HMI, Anas Urbaningrum turut hadir pada kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Bali. Pandangan dan pemikiran Anas, menurutnya pantas dijadikan masukan bagi Demokrat.

"Sebagai warga Demokrat tentu dia (Anas) juga punya pandangan-pandangan dan pemikiran terhadap Partai Demokrat ke depan. Saya pikir pandangan dan pikirannya baik kalau dipertimbangkan dan dijadikan masukan bagi Demokrat," kata Akbar di Jakarta, Jumat (29/3).

Akbar menilai, Anas masih menjadi anggota Demokrat. Meski pun ia telah menyatakan berhenti menjadi ketua umum. Ia pun dianggap memiliki pandangan tertentu terhadap kelangsungan partai berlambang bintang mercy tersebut. 

Akbar pun menganggap Demokrat akan menerima masukan dari Anas dan pihak luar lainnya sebagai bentuk dari partai terbuka. 

Sebelumnya diberitakan, Anas Urbaningrum terlihat di Denpasar, Bali. Kota yang sama tempat penyelenggaraan kongres luar biasa (KLB) Demokrat. Meski telah berhenti, kekuatan Anas dinilai banyak kalangan tidak memudar. 

Dia memiliki loyalis yang masih bertahan di Demokrat. Kongres untuk memilih ketua umum partai itu juga diramaikan orang-orang yang loyal kepada Anas. Kandidat ketua umum seperti Saan Mustopa dan Tri Dianto dikenal sebagai dua sosok yang sangat dekat dengan Anas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement