Rabu 27 Mar 2013 21:45 WIB

Tahun 2014 Jalan Kota Bandar Lampung Mulus

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dewi Mardiani
Jalur lintas Sumatera di Bandar Lampung.
Foto: matanews.com
Jalur lintas Sumatera di Bandar Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, menjanjikan kepada masyarakat kota ini, bahwa semua jalan protokol dan kampung penduduk, mulus semua pada tahun 2014.

“Jadi nanti sampai tahun depan, semua jalan kota termasuk jalan kampung tidak ada lagi yang rusak,” kata Herman HN di Bandar Lampung, Rabu (27/3). Hal ini juga sudah diungkapkan wali kota pada rapat musyawarah perencanaan pembangunan kota Bandar Lampung.

Herman menegaskan pada jalan-jalan kota dan perkampungan warga, kerap ditemui jalan rusak dan berlubang, akibat hujan dan galian kabel. Untuk itu, ia berharap jalan-jalan di kota berjuluk Tapis Berseri ini tidak akan ditemui lagi rusak.

Wali Kota telah meminta pihak terkait yang melakukan galian kabel di jalan-jalan untuk dihentikan agar kondisi kerusakan jalan tidak semakin parah. Ia telah meminta DPRD setempat untuk membuat peraturan daerah terhadap galian tanah untuk kabel bawah tanah di jalan.

“Jangan sampai setahun bisa tiga empat kali digali, seharusnya tiga atau empat tahun sekali baru digali atau perbaikan instalasi kabelnya, agar jalan tetap awet,” kata mantan kepala Dinas Pendapatan Daerah dan kepala Biro keuangan Pemprov Lampung ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement