Selasa 26 Mar 2013 13:42 WIB

Rebutan Limbah Pabrik, Dua LSM di Karawang Bentrok

Bentrok (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO /Zainuddin MN
Bentrok (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dua kelompok massa dari dua lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terlibat bentrok di Jalan Proklamasi wilayah Rengasdengklok, Selasa.

Dua kelompok LSM tersebut yakni LSM Komando Penegak Keadilan (Kompak) dan Gabungan Inisiatip Barisan Anak Siliwangi (Gibas).

Mereka yang terlibat bentrok mempersenjatai diri dengan senjata tajam serta kayu dan bambu. Mereka juga melakukan aksi pembakaran sejumlah kendaraan dalam peristiwa tersebut.

Akibat kejadian tersebut, suasana cukup mencekam, dan Jalan Proklamasi mulai dari pertigaan terminal Rengasdengklok hingga sekitar Desa Amansari Rengasdengklok lumpuh.

Sepanjang jalan raya itu tidak bisa dilewati kendaraan karena bentrokkan. Bentrokan tersebut berlangsung selama lebih dari satu jam.

Informasi yang berhasil dihimpun, bentrokkan antar-LSM itu pecah akibat rebutan limbah pabrik bernilai ekonomis yang lokasi pabriknya berada di salah satu kawasan industri di Karawang.

Akan tetapi, belum bisa dipastikan kelompok LSM mana yang lebih dahulu melakukan penyerangan. Sebab, di sekitar pertigaan terminal Rengasdengklok, kantor atau sekretariat dari kedua LSM itu saling berdekatan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement